Hari Pertama Ujian Nasional Tetap Berjalan Kondusif, Meski Letak Sekolah Berada di Pingir Jalan.

oleh -21 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Suasana Kelas di SDN Bojongloa Saat Pelaksanaan Ujian Nasional (UN).(Trisna Taufik/siapbelajar.com)
Suasana Kelas di SDN Bojongloa Saat Pelaksanaan Ujian Nasional (UN).(Trisna Taufik/siapbelajar.com)

BANDUNG, Cibaduyut (19/05/14). Suasana saat berlangsungnya ujian nasional pada hari pertama di SDN Bojongloa gugus 59, yang beralamat di Jln. Cibaduyut no.142/199 C  berjalan cukup kondusif, meskipun letak sekolah berada di pinggir jalan raya. Panitia pelaksanaan ujian nasional berjumlah tiga puluh, dan ruangan yang dipakai untuk melaksanakan ujian nasional ini, ada lima belas ruangan.

Hari pertama ujian nasonal tingkat SD yang diujikan adalah mata pelajaran bahasa Indonesia. Pendistribusian soal dihari pertama ujian nasional tingkat SD ini, dimulai pukul 06.00 WIB di sub rayon 14 leuwi panjang.

Drs. Nandang Supriyatna selaku kepala sekolah sekaligus ketua panitia pelaksanaan ujian nasional mengatakan, “ada 255 siswa-siswi yang melaksanakan ujian nasional dan seluruhnya mengikuti ujian nasional di hari pertama ini. Semua murid menjalankan ujian nasional ini dengan penuh semangat, tidak tampak raut wajah ketegangan.”

Untuk memantapkan para muridnya agar siap menghadapi ujian nasional, pihak sekolah mengadakan program pemantapan. Pemantapan ini, dimulai sejak bulan januari awal semester dua. Selain pemantapan, pihak sekolah juga mengadakan kegiatan Try Out yang dilakukan sebanyak tiga kali. Try Out pertama, pembuatan soal dilakukan oleh pihak sekolah sendiri, yang kedua soal diperoleh dari gugus 59, dan yang ketiga soal diperoleh dari kecamatan.

Sebelum pelaksanaan ujian nasional juga, pihak sekolah mengadakan istighosah yang dilaksanakan pada hari jumat minggu lalu. Istighosah dimaksudkan untuk memberikan motivasi terhadap para siswa-siswi yang akan menghadapi ujian nasional.

“Tidak terlalu ada kesulitan yang dihadapi pada ujian nasional hari pertama ini, hanya saja terdapat beberapa soal yang mengecoh”, ujar Nabila dan Nadila siswi SDN Bojongloa. Mereka juga mengatakan “sebelum menghadapi ujian nasional ini, banyak persiapan yang dilakukan seperti, banyak membaca buku, berlatih soal, dan tak lupa meminta restu dari orangtua.” (Trisna Taufik/siapbelajar.com)***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.