Hari Pahlawan, dari Doa Hingga ke Museum

oleh -27 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

SETIAP orang punya cara sendiri dalam memperingati Hari Pahlawan. Mahasiswa Indonesia juga melakukannya dengan berbagai hal.

Memperingati Hari Pahlawan sendiri, menurut mahasiswi Universitas Indonesia, Chinthia Maully, penting dilakukan. Sebab, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya.

“Caranya bisa dengan sering-sering berkunjung ke museum peninggalan sejarah. Jangan ke mall melulu,” kata mahasiswi jurusan Manajemen Perumahsakitan itu ketika berbincang denganOkezone, Senin (10/11/2014).

Sementara bagi Syarif Hidayat, mengingat Hari Pahlawan saja tidak cukup. Dia mengibaratkan, mengingat tanpa ada isi atau tindakan sama seperti ketika ada orang kecelakaan, hanya melihat tanpa menolong.

“Yang terpenting itu, kita seharusnya juga berdoa untuk para pahlawan yang telah gugur,” tutur mahasiswa Politeknik LP3I Jakarta itu.

Menurut Awliya Izzati, kita harus bisa meneladani semangat, cita-cita, keberanian, dan pengorbanan para pahlawan. Mahasiswi Institut Sains dan Tekonologi Nasional (ISTN) Jakarta ini menyebut, mahasiswa harus ikut andil dalam menyejahterakan rakyat. Salah satu caranya dengan memberikan pelatihan-pelatihan dan pendidikan bagi rakyat yang kurang mampu.

“Namun, cara ini seharusnya tidak hanya dilakukan saat Hari Pahlawan jika kita ingin memberantas kebodohan di negara Indonesia ini,” tuturnya.(kampus.okezone.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.