Hanya 30 Persen Honorer Diterima Jadi CPNS

oleh -4 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

DARI 2.231 tenaga honorer kategori II Kota Bandung, hanya 30 persen akan diterima menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Namun kepastian itu masih tergantung hasil seleksi kompetensi yang dilakukan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Hari ini, Minggu (3/11/2013), para tenaga honorer kategori II tersebut melakukan tes seleksi. Khusus Pemkot Bandung, mereka melakukan ujian dibagi di beberapa tempat, yakni SMKN 1, SDN Banjarsari, SDN Merdeka, SMPN 2, dan SMPN 5.

PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Pagi tadi, ujian tersebut sempat dipantau oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Dia didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandung Evie S Shaleha.

“Semua ada 118 ruangan. Ada 36 peserta tidak mengikuti tes. Mereka ditahan kartu pesertanya. Ada yang mengundurkan diri dan ada yang tidak sesuai administrasi,” kata Evie.

Dia menyatakan, formasi belum ditentukan tetapi secara nasional hanya 30 persen yang akan lulus. Namun kebutuhan Pemkot Bandung sendiri mencapai 2.400.

“Kuota ini ditentukan pusat. Namun berapa-berapanya, itu belum pasti karena masih menunggu informasi lanjutan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan untuk membuktikan bahwa sejak proses pengiriman dari Jakarta, disimpan di gudang, dijaga aparat keamanan, soal ujian masih dalam keadaan disegel.

“Ya saya juga mengecek kesiapan di kelas-kelas karena ada sekian banyak peserta yang melakukan ujian. Kita cek foto-fotonya supaya tidak ada joki juga. Mudah-mudahan formasi Kota Bandung bisa mendapatkan individu yang terbaik,” tandasnya.

Dia menyatakan, kebutuhan aparatur di Pemkot Bandung cukup tinggi karena masih banyak instansi kekurangan personel. Namun semuanya kembali kepada keputusan BKN.(inilahkoran.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.