Hadapi Kemarau, Siswa Buat Teknologi Air Bersih

oleh -5 views
Foto: Guardian
Arrief Ramdhani
Foto: Guardian
Foto: Guardian

GUNA memenuhi kebutuhan air bersih di musim kemarau, sebuah sekolah menengah kejuruan di Sukabumi, Jawa Barat, membuat alat yang dapat digunakan khusus untuk musim kemarau.
Kreasi dari siswa-siswi ini sangat menakjubkan. Mereka mamlu membuat air kotor menjadi air bersih, bahkan menjadi air mineral yang siap dikonsumsi.

SMK Siliwangi, membuahkan ide cemerlang seperti air kotor disulap menjadi air besih. Mereka membuat kreasi ini dengan menggunakan alat cukup sederhana.

Menggunakan pipa, selang dan alat lainnya, disulap oleh siswa-siswi ini menjadi alat air bersih. Disebut Filter Kapiler, alat tersebut tentu bisa bermanfaat besar bagi warga yang membutuhkan air.

“Siswa-siswi membuat alat seperti ini untuk memudahkan di saat musim kemarau. Khususnya air kotor yang bisa berubah menjadi air bersih bahkan bisa menjadi air minum,” ujar Kepala Sekolah SMK Siliwangi Dasita Juju, kepada wartawan, Rabu (24/9/2014).

Menurut Dasita, alat ini mudah ditiru oleh masyarakat. Bagi Dasita, masyarakat bisa dengan mudah mempraktekan alat tersebut.

Diharapkan, alat ini akan disebarluaskan kepada masyarakat. Dengan alat tersebut, masyarakat tidak akan kesulitan untuk mendapatkan air bersih terutama di musim kemarau.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.