Guru & Kepala Sekolah Faktor Sukses Siswa Ikut UN

oleh -38 views
Ilustrasi (sman2purworejo.sch.id)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (sman2purworejo.sch.id)
Ilustrasi (sman2purworejo.sch.id)

MENJELANG ujian nasional (UN), para siswa-siswi SMA banyak yang merasa deg-degan menanti momentum tersebut. Tapi tidak untuk para siswa dari SMA Kristen Rehoboth Bandung, mereka sudah siap dan fokus menghadapi UN sejak mulai kelas XII.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Kristen Rehoboth Bandung Zulkarnaen Sinaga mengatakan, awal persiapan UN anak-anak tersebut banyak melakukan latihan. Contohnya latihan soal dari buku UN dengan dipandu pihak sekolah secara rutin.

“Sebenarnya yang kita berikan hingga saat ini anak-anak sudah fokus dengan UN. Kita sudah melewati Ujian Akhir Sekolah (UAS), praktik, dan sekarang mereka menjadi konsen pada pelajaran UN,” ujarnya

Dirinya, termasuk guru, juga memotivasi mereka untuk kelulusan sebagai awal untuk meraih cita-cita. Mereka pun menargetkan kelulusan UN dengan nilai baik.

“Pada minggu-minggu ini, guru-guru sudah memberikan pelajaran mata pelajaran UN. Para siswa sudah mulai lebih fokus dalam mempelajari mata pelajaran UN setelah selesai UAS atau sudah dimulai sejak senin kemarin, yaitu sebelum pada 16 Maret hingga 14 April. UAS dilaksanakan pada 10-16 Maret,” ucapnya.

Lebih lanjut, ada dua mata pelajaran (mapel) pun dilatih setiap harinya agar fokus saat UN. Latihan soal pun diputar agar semua siswa bisa mempelajarinya, di mana enam mapel dalam seminggu dengan dua kali pertemuan.

“Dalam dua kali pertemuan, terdiri dari latihan soal dan pengayaan. Kemudian dievaluasi dari gurunya, yaitu mengetes siswa dari soal-soal yang ada,” ungkapnya.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.