Guna Mengindahkan Lingkungan, SMKN 1 Gunungguruh Gencarkan Tanam Bunga

oleh -38 views
SMKN 1 Gunungguruh Gencarkan Tanam Bunga.(sukabumizone.com)
Arrief Ramdhani
SMKN 1 Gunungguruh Gencarkan Tanam Bunga.(sukabumizone.com)
SMKN 1 Gunungguruh Gencarkan Tanam Bunga.(sukabumizone.com)

GUNUNGGURUH – Lingkungan sekolah merupakan salah satu tempat atau wahana yang paling umum digunakan sebagai media pembelajaran dalam proses kegiatan belajar. Seringkali mendengar slogan diberbagai tempat terutama di sekolah, yang isinya mengajak untuk menjaga kebersihan lingkungan. Akan tetapi slogan tersebut kerap tidak dipedulikan. Namun, hal tersebut menjadi hal utama yang dikedepankan bagi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Gunungguruh Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang mengadakan perlombaan tanam bunga depan kelas. “Perlombaan pun diikuti seluruh siswa SMK 1 Gunungguruh, perlombaan ini dilakukan sudah hampir dua minggu,” kata Wakil Kesiswaan Supani Kastro kepada www.sukabumizone.com, Rabu, (24/08).

Adapun tujuan dari perlombaan ini lanjut Supani, selain untuk membiasakan siswa agar dapat menjaga kebersihan juga mengindahkan lingkungan sekolah. “Guru akan menilai hasil tanam siswa, yang lebih rapi akan mendapatkan rewead,” ulasnya.

Supani menambahkan, dalam setiap aspek dan perilaku siswa tentunya tampak dari kebiasaan nya setiap hari. Demikianlah dengan lingkungan kelas bahkan lingkungan sekolah sekalipun. Bila lingkungan sekolah maupun lingkungan kelas termasuk ruangan kelas bersih dan ditata baik, maka motivasi belajar akan lebih baik serta semangat dalam mengikuti pembelajaran. “Kegiatan ini diharapkan dapat mendongkrak kreatif siswa dan peduli terhadap lingkungannya sehingga setelah terbentuk bisa mengimplementasikannya dilingkungan masyarakat,” pungkasnya.(sukabumizone.com)