Gubernur Yakin Tak Ada Manipulasi Soal UN 2013

oleh -1 views
news.detik.com
Arrief Ramdhani
news.detik.com
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan didampingi Kepala Disdik Jabar Prof.Dr.H.Wahyudin Zarkasyi,CPA dan pengawas Independen usai memantau pelaksanaan UN SMA/SMK 2013.(news.detik.com)

PELAKSANAAN Ujian Nasional (UN) 2013 dipastikan tidak bisa dimanipulasi. Karena naskah soal UN tahun ini terdapat 20 jenis dan memakai barcode. Demikian diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan usai memantau pelaksanaan UN 2013 di SMAN 8 dan SMKN 3 Jalan Solontongan, Senin (15/4).
Menurut Heryawan, sistem pelaksanaan UN tahun ini lebih disempurnakan dengan adanya 20 jenis soal dan ber-barcode. Dengan cara seperti ini tidak akan ada soal-soal yang bisa dimanipulasi. Termasuk bisa mencegah siswa saling mencontek jawaban.

“Bagaimana mau saling mencontek atau menyamakan jawaban, satu siswa satu jenis soal. Kalau mau contek masa mau ke kelas sebelah. Jadi insya Allah, UN tahun ini lebih baik lagi. Jangan percaya dengan hal-hal yang tidak jelas kebenarannya,” katanya.

banner 728x90

Ia juga mengatakan, pihaknya berharap kelulusan UN di Jabar tahun ini bisa mencapai 100 persen. Karena ia berharap pendidikan di Jawa Barat semakin baik.(jabar.tribunnews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.