Gerakan Pramuka Sukabumi Jadikan Pendidikan Karakter Bangsa

oleh -3 views
Ilustrasi (berita.upi.edu)
Arrief Ramdhani
berita.upi.edu
berita.upi.edu

WAKIL Bupati Sukabumi Akhmad Jajuli hadiri apel bersama gerakan pramuka di Lapangan Komplek Gelanggan Cisaat Senin, (23/03). Acara tersebut, merupakan pengukuhan pelantikan dewan ambalan Letjen Purn Dr HC H. Mashudi Pundak Arum Pangkalan STSIP Widyapuri Mandiri Pilot Project Percontohan Gugus depan lengkap di Kwarcab Sukabumi. Ketua Kwarcab Kabupaten Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, pengukuhan ambalan ini merupakan penambahan satu gugus lengkap yang ada di Kabupaten Sukabumi. ” Kami akan terus berupaya optimal pada pendidikan gerakan pramuka mulai dari pendidikan anak usia dini hingga perguruan tinggi,” kata Marwan kepada wartawan www.sukabumizone.com Senin, (23/03).

Negara sangat membutuhkan insan muda yang berkarakter baik dan berwawasan yang luas tutur Marwan. Sebab itu, gerakan pramuka ini diharapkan dapat mencerdaskan kehidupan bernegara.” Diharapkan gerakan pramuka dapat memberikan kontribusi yang baik buat pemerintah Kabupaten Sukabumi khususnya dan pada umumnya di Indonesia,” ujarnya.

banner 728x90

Wakil Bupati Sukabumi Akhmad Jajuli sangat menyambut baik acara itu, karena hal ini dapat membantu nilai positif pada pendidikan karakter bangsa mulai dari kalangan anak usia dini hingga usia remaja.” Kami atas nama pemerintah Kabupaten Sukabumi mengucapkan terimakasih pada gerakan pramuka yang telah memberikan kontribisi posotif. Dan ini harus kami perjuangkan bersama dalam membangun masyarakat Sukabumi yang berakhlak mulia,” pungkasnya.(sukabumizone.com)