Gaji untuk Lulusan Ekonomi, Teknik & Komputer Lebih Tinggi

oleh -2 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

ADA kabar baik nih bagi lulusan perguruan tinggi. Para fresh graduate harus merencanakan dengan baik untuk memasuki bursa tenaga kerja daripada angkatan-angkatan sebelumnya.
Seperti yang dilansir dari laman Huffington Post, sebanyak 1,7 juta mahasiswa di Amerika Serikat (AS) akan lulus tahun ini. Dan diharapkan ada peningkatan jumlah lapangan kerja, walau cuma untuk posisi entry-level tahun ini.

Menurut sebuah laporan oleh perusahaan global, lulusan keuangan (ekonomi), teknik dan ilmu komputer adalah salah satu bidang yang diperkirakan akan mengalami tingkat pertumbuhan 20 persen, dan mendapatkan 50 ribu atau lebih pekerjaan dalam beberapa tahun mendatang.

Meskipun prospek ekonomi membaik, laju pertumbuhan lapangan kerja untuk lulusan baru masih melambat. Keinginan pengusaha untuk melakukan rekruitmen baru tumbuh sebanyak 10 persen dibandingkan tahun lalu, menurut sebuah survei terbaru oleh Asosiasi Nasional Perguruan Tinggi dan Pengusaha.

Dan tidak semua lulusan perguruan tinggi akan memiliki kesempatan yang sama di pasar kerja. Jurusan yang diambil mahasiswa di kampusnya benar-benar penting. Selain itu, gaji juga berbeda antara lulusan dari tiap jurusan. Pendapatan lulusan matematika, ilmu pengetahuan dan ilmu komputer di pekerjaan pertama lebih besar lima kali lipat dari umumnya.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.