Filosofi Takumi Ajarkan Anak Cinta Lingkungan

oleh -10 views
Filosofi Takumi Ajarkan Anak Cinta Lingkungan
Arrief Ramdhani
Filosofi Takumi Ajarkan Anak Cinta Lingkungan
Filosofi Takumi Ajarkan Anak Cinta Lingkungan

MENGAJARKAN tentang pentingnya menjaga lingkungan pada anak-anak bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan cara Takumi.

“Kami ingin memberikan pemahaman kepada siswa mengenai listrik dan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari, sumber-sumber energi, serta pengetahuan mengenai penyebab dan penanggulangan global warming serta pelestarian lingkungan dengan cara yang sederhana,” ujar jelas PR and CSR Manager PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) Pandu Setio, Senin (8/9).

Cara yang dipakai perusahaan elektronik Jepang, yaitu mengambil filosofi kata Takumi. Yang artinya dalam bahasa Jepang yakni orang-orang terlatih dan mahir dalam melakukan hal-hal yang mendekati kesempurnaan.

Mereka pun berbagi pengetahuan mengenai  mekanisme kerja produk elektronik sebagai dasar pengetahuan akan perkembangan teknologi modern. Harapannya, ujar Pandu, setiap anak mampu untuk berpikir secara logis dan memperoleh pengetahuan yang baru.

Selain kegiatan berupa pemberian teori dan praktek yang bersifat edukatif tersebut, SEID pun mengajak anak-anak melakukan penanaman pohon dan kegiatan aksi bersih di area sekolah. Mereka diajarkan memanfaatkan botol bekas air mineral dan sampah organik menjadi hiasan.

“Kegiatan ini sangat baik sekali bagi pengetahuan anak-anak didik kami. Selain pengetahuan berupa teori, anak-anak didik kami pun diajak langsung melakukan kegiatan pelestarian lingkungan, jadi pemahaman mereka semakin bertambah tidak hanya teori saja,” ungkap Kepala Sekolah Dasar Sempur Kaler, Bogor Sulianti.(republika.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.