FGII Desak Wali Kota dan Gubernur Hentikan Kurikulum 2013

Sunday 07 December 2014 , 6:17 AM
Ilustrasi

Ilustrasi

FORUM Guru Independen Indonesia (FGII) mendesak wali kota dan gubernur untuk menghentikan kurikulum 2013 atau K13 yang saat ini diberlakukan dikelas 10 dan 11 SMA/SMK di Kota Bandung.
“Kita mendesak wali kota dan gubernur untuk segera menghentikan pelaksanaan kurtilas (Kurikulum tiga belas) di sekolah di Kota Bandung. Kita menekankan kepada pemerintah yang membuat keputusan bahwa itu harus dihapuskan dan diberhentikan untuk kelas 10,” ujar Sekertaris Jendral FGII, Iwan Hermawan pada Tribun di Bandung, Sabtu (6/12/2014).

Selain itu, saat ini, seluruh sekolah di Kota Bandung sudah menerapkan K13. Menurutnya, apabila ingin menerapkan kurikulum K13 tersebut, seharusnya kurikulum itu tidak diterapkan di seluruh sekolah di Kota Bandung. Pemerintah, kata dia, sebaiknya mengambil sampel saja dengan menujuk satu sekolah untuk uji coba kurikulum tersebut.

“Kami maunya disampelkan dulu beberapa sekolah, diujicobakan beberapa tahun, baru dilaksanakan, jangan semuanya, biar kalau salah korbannya ga terlalu banyak,” katanya.

Sambil menguji coba dibeberapa sekolah, lanjut dia, sekolah lain bisa menggunakan dahulu kurikulum sebelumnya yakni Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) 2006.

“Sambil menyempurnakan kurikulum baru, sementara menggunakan KTSP saja dulu, sambil menindak lanjuti kurtilas ini layak digunakan atau tidak,” katanya.(jabar.tribunews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.