Evercoss Buka Program Magang untuk Siswa SMK

oleh -6 views
Aktivitas di pabrik Evercoss .( republika.co.id)
Arrief Ramdhani
Aktivitas di pabrik Evercoss .( republika.co.id)
Aktivitas di pabrik Evercoss .( republika.co.id)

EVERCOSS membuka kesempatan siswa SMK melakukan kerja praktik dan magang di pabriknya. Kesempatan itu terbuka menyusul ditekennya DNA Initiative antara Direktorat Pembinaan SMK Kemendikbud, PT Aries Indo Global (Principal Perangkat Mobile EVERCOSS) dan PT Mervotura Rekantara.
Melalui DNA Initiative itu, para pihak bersepakat meningkatkan SDM IT dan Mobile melalui kerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan dengan pelatihan dan transfer ilmu pengetahuan di bidang Devices (Perangkat), Network (Jaringan) dan Application (Aplikasi).

“Saat ini di dunia Pendidikan Indonesia masih sangat kekurangan materi dan jurusan perangkat mobile dan penerapannya. Sedangkan hari ini perangkat mobile dan penerapannya sudah menjadi bagian yang tidak dapat terlepas dari kehidupan sehari-hari kita. Bangsa kita tidak boleh hanya menjadi pasar luar saja, tapi kita juga harus ikut andil dalam perkembangan Teknologi Mobile ini,” Kata A.Irwan, GM PT. Aries Indo Global.

banner 728x90

Terkait dengan hal itu, Everccoss mengembangkan pembuatan materi pengajaran untuk SMK, pelatihan guru SMK baik teori maupun praktik (train of trainer program); memberikan kesempatan kerja praktek di Evercoss dan  Memberikan sertifikasi bagi yang telah lulus pelatihan.

Materi pengajaran SMK berupa buku pegangan yang akan diupdate tiap tahun agar mengikuti perkembangan teknologi terbaru serta membina pembangunan laboratorium praktik di SMK rekanan supaya memenuhi standar industri.

Program ini diuji cobakan pertama kali di 6 SMK pelopor yaitu SMK Umar Fattah di Rembang Jateng, SMK Hasan Kafrawi di Jepara Jateng , SMK Muhammadiyah 1 di Kendal Jateng, SMK Muhammadiyah 5 di Demak Jateng, SMK NU Maa’rif di Kudus Jateng, dan SMKN 2 di Guguak Sumbar.( republika.co.id)