Emil akan Kirim Anak Bandung Belajar Arsitek di Barcelona

oleh -7 views
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Arrief Ramdhani
Walikota bandung,Ridwan Kamil
Walikota bandung,Ridwan Kamil

KOTA Bandung akan mengirim mahasiswa terbaik ke Barcelona untuk belajar tata kota. “Kota Bandung dan Barcelona ada persamaan, sama-sama ada program urban farming,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Sabtu (13/9).

Emil panggilan Ridwan Kamil mengatakan, di Barcelona ada tim arsitek untuk menata kota kalau di Bandung mau dibentuk tidak ada aturannya sehingga pailing juga informal.
“Kota di Barcelona ada tim khusus yang memberikan masukan kepada pemerintahnya, terkait pembangunan. Kita akan mencoba mengadopsinya dengan tim informal karena tidak bisa masuk SKPD,” ujar Emil.

Tim informal ini, lanjut Emil, nantinya akan memberi masukan kepada Pemkot Bandung, terkait pembangunan infrastruktur. “Kalau pembangunan sekarang, kan tidak jelas selera siapa, mungkin selera bagian umum,” tambahnya.

Kaitannya dengan Kota Barcelona, lanjut Emil, Pemkot Bandung akan membuat nota kesepahaman. Salah satunya untuk mengirim anak-anak
Kota Bandung ke Barcelona, untuk belajat tentang kearsitekan. “Kita akan mengirimkan mahasiswa terbaik ke Barselona. Kita akan ongkosi mereka, tapi di sana mereka belajar tentang arsitek,” terang Emil.

Sekembalinya mereka dari Barcelona, harus mengaplikasikan ilmunya di Kota Bandung, dan nanti sumbangsihnya akan dipakai oleh Pemkot Bandung.
“Kita tidak akan menentukan secara spesifik, perorangan apa yang harus mereka pelajari,” terangnya.
Menurut Emil, Kota Bandung sekarang memiliki beberapa persamaan dengan Barselona, salah satunya, adalah sama-sama memiliki program
urban farming. Menurut Emil akan butuh wakttu 20-30 tahun jika ingin benar-benar sebanding dengan Kota Barcelona.(jabar.tribunnews.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.