Duta Sanitasi Studi Banding ke SMPN 1 Ciparay

oleh -6 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

PESERTA Duta Sanitasi 2014 melalui Lomba Poster dan Karya Tulis & Penyuluhan tingkat SMP Provinsi Jawa Barat melakukan studi banding ke SMPN 1 Ciparay Rabu (16/4) kemarin pada pukul 09.00 WIB.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh pihak sekolah, diawali dengan penyapaan lewat spanduk selamat datang di gerbang sekolah. Penampilan kesenian Sunda menambah kemeriahan kegiatan studi banding ini.

Muhammad Azka (14) salah satu peserta Duta Sanitasi yang berasal dari SMPN 1 Ciranjang Cianjur, sangat menikmati perjalanan Studi Banding di SMPN 1 Ciparay, “Bermanfaat sekali ilmu dan pembekalan dari sekolah ini, setelah pulang dari pemilihan saya akan mempraktekan apa yang didapat. Dari sekarang mulai menanamkan pada diri sendiri dalam menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. Jadi tau bagaimana pemanfaatan sampah organik maupun non organik.

Gina Haryati selaku Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bandung sangat mengapresiasi kedatangan peserta Duta Sanitasi ke Kabupaten Bandung, “Kehadiran duta-duta ini memberikan motivasi, Semoga SMPN 1 Ciparay ini bias memberikan contoh kepada Duta Sanitasi.

“Gina mengharapkan SMPN 1 Ciparay bisa mewarnai SMP se-kabupaten Bandung. Implementasi dari duta sanitasi sebagai agent of change dilingkungannya bisa ketuk tular ke masyarakat lainnya supaya berperilaku hidup sehat.

“Sungguh sangat bahagia bisa bersilatuirahmi, memotivasi kami dan anak-anak dalam pengelolaan sanitasi, mudah-mudahan apa yang didapat disini, yang baiknya bisa dijadikan oleh-oleh saat kembali ke daerah masing-masing. Keterbatasan kekurangan kami mohon diharap maklum, dimasa yang akan datang akan ditingkatkan lagi,” kata Widaningsih selaku Kepala sekolah SMPN 1 Ciparay.(jabar.tribunnews.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.