Dubes Amerika Serikat Sowan ke ITB

Thursday 03 April 2014 , 3:12 AM
Logo Institut Teknologi Bandung

Logo Institut Teknologi Bandung

USAI bertemu dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert Blake, melanjutkan kunjungannya ke Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Rabu (2/4/2014).

Di ITB, dia bertemu dengan sejumlah mahasiswa ITB di Gedung Perpustakaan ITB. Dia mengungkapkan berbagai tantangan dan kesempatan pada sektor ketahanan energi, perubahan iklim, dan lingkungan hidup.

Tiga hal itu perlu untuk disinergikan agar tercipta perekonomian yang semakin baik. “Ini adalah tantangan besar yang dihadapi generasi kita,” ujar Blake.

Untuk menyinergikan itu, dia pun mendorong generasi muda di Indonesia untuk mulai menggalang kerja sama dengan Amerika Serikat. Khusus untuk Kota Bandung, dia menilai ada potensi besar untuk menyinergikan tiga hal itu. Sehingga ke depan dunia perekonomian Indonesia makin maju.

Terlebih, ia melihat Bandung memiliki IT yang jadi gudangnya SDM berkualitas. Hal itu akan menopang kemajuan bangsa karena mereka memiliki berbagai keahlian mumpuni dalam berbagai bidang.

“Bandung memiliki ITB. Bandung juga memiliki infrastruktur, terutama infrastruktur broadband,” pungkas Blake.(kampus.okezone.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.