Dua Kompetisi Asyik Buat Siswa Madrasah

oleh -4 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

KEMENTERIAN Agama (Kemenag), akan mengadakan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) di Malang, Jawa Timur.  Kedua ajang tersebut merupakan perlombaan akbar siswa  madrasah dari mulai tingkat ibtidaiyah hingga tingkat aliyah yang diikuti oleh 2.145 siswa madrasah di Indonesia.
“Peserta terdiri dari 363 orang KSM dan 1.782 peserta Aksioma. Mereka yang ikut ambil bagian dalam kompetisi ini adalah siswa-siswa berprestasi yang sebelumnya telah menjalani kompetisi lokal di provinsi masing-masing,” kata Direktur Madrasah Kementerian Agama Nur Kholis, dalam keterangannya di Jakarta Minggu, (3/11/2013).

Acara tersebut akan digelar di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur pada 5-9 November 2013. Selain itu,  panitia juga akan menghadirkan 1.000 orang pesilat dari berbagai daerah untuk unjuk kebolehan.

“Ini jadi komitmen kami untuk memberikan ruang dan wahana yang memadai bagi siswa madrasah sejak awal. Beragam gerai pameran hasil prestasi siswa madrasah juga akan dibuka untuk menunjukkan pada publik bahwa siswa madrasah juga bisa berprestasi,”paparnya.

Dia berharap kompetisi ini dapat menjadikan kegiatan yang positif bagi siswa madrasah di Tanah Air.

“Kami sangat berharap kegiatan ini benar-benar menjadi kegiatan positif, dan juga ruang tumbuh kembang siswa dari mulai tingkat ibtidaiyah hingga aliyah. Acara ini juga akan dimanfaatkan untuk mendesain program madrasah 2014,” urainya.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.