DPR Desak Pengangkatan Tenaga Honorer Guru

oleh -4 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

DPR mendesak Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) untuk segera mengangkat tenaga honorer kategori dua yang sebagian besar guru. Sampai sekarang nasib mereka belum jelas dan terkatung-katung.

Hal itu dikatakan Anggota Komisi II DPR, Sa’duddin, saat dihubungi “PR” Online, Kamis (28/1/2016). “Pemerintah harus segera mengangkat tenaga honorer kategori dua menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Nasib mereka sampai kini tidak jelas, padahal sudah dijanjikan untuk diangkat CPNS,” ujarnya.

banner 728x90

Pasalnya, berdasarkan hasil Rapat Kerja Komisi II DPR R dengan Kemenpan-RB, Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) pada 15 September 2015 lalu disepakati tenaga honorer kategori dua yang berjumlah 439.956 orang harus segera diangkat secara bertahap menjadi CPNS mulai tahun 2016 hingga 2019.

“Namun demikian pada 20 Januari 2016 melalui rapat dengar pendapat dengan Komisi II DPR tiba-tiba Menpan-RB Yudi Chrisnandi menyatakan tidak bisa mengangkat tenaga honorer kategori dua menjadi CPNS. Alasan Kemenpan-RB mengambil langkah tersebut adalah karena masalah anggaran dan juga UU ASN,” kata Sa’duddin, mantan Bupati Bekasi.(pikiran-rakyat.com)