Distribusi Soal UN di Kota Bandung Berjalan Mulus

oleh -2 views
www.mediaindonesia.com
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (solopos.com)
Ilustrasi (solopos.com)

PROSES distribusi soal Ujian Nasional (UN) di Kota Bandung berjalan mulus. Bahkan soal tiba di SMA 8 dan SMK 3 lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

Panitia sendiri menargetkan soal tiba pada Sabtu (12/4/2014) sekitar pukul 10.00 WIB pagi. Namun, empat mobil box besar sudah tiba di Jalan Selontongan Kota Bandung pukul 04.30 WIB.

Koordinator Pokja titik bongkar dan distribusi soal UN SMA Kota Bandung, Iwan Hermawan menuturkan, pendistribusian soal UN berjalan dengan mulus. Bahkan kedatangan soal UN dari Bogor ini lebih cepat.

“Pukul 05.30 WIB soal sudah datang. Ada dua mobil boks besar ke SMA 8 dan dua boks besar ke SMK 3. Kedatangan soal tadi disambut tim pemantau, Disdik, serta kepolisian,” tutur dia.

Menurut dia, soal tersebut baru dibongkar sekitar pukul 07.00 WIB. Setelah itu, soal siap didistribusikan ke setiap sekolah di Kota Bandung.

“Untuk Madrasah Aliyah, sudah mulai didistribusikan besok (Minggu). Sementara untuk SMA dan SMK Senin pagi sudah didistribusikan,” tutur dia.

Dia mengatakan, masing-masing sekolah akan mendapatkan satu dus. Sehingga seluruh pelajaran sudah ada dalam dus tersebut. “Sebelum didistribusikan kita akan cek lagi besok,” tutur dia.

Untuk rayon Bandung, dipusatkan di satu titik yakni di SMA 8 dengan soal SMA, Madrasah Aliyah dan paket C. Sementara untuk SMK dipusatkan di SMK 3.

“Sekarang soal sudah disimpan di aula, kita bekerjasama dengan kepolisian menjaga soal selama 24 jam penuh agar tidak terjadi kecurangan,” jelas dia.(inilahkoran.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.