Disiplin Guru di Indonesia Masih Lemah

oleh -5 views
kemdikbud.go.id
Arrief Ramdhani
kemdikbud.go.id
kemdikbud.go.id

PENDIDIKAN Indonesia dinilai masih bobrok. Bukan saja dari sistemnya, kualitas pelajar dan juga guru yang masih kurang disiplin pun mendukung hal tersebut.
Siswi SMA Negeri 82 Elda Selvira Darmawan mengatakan, pendidikan di Indonesia saat ini masih terbilang lemah. Pemerintah dan para stakeholder pendidikan pun masih belum terlalu peduli akan ini. Mulai dari kurikulum yang belum sempurna, sampai murid dan guru yang belum disiplin.

“Masih lemah seperti kurikulumnya, karena Indonesia masih belum bisa menyiapkan kedisiplinannya. Guru-gurunya juga masih lemah, salah satu kelemahannya yaitu kedisiplinan,” ujarnya kepada Okezone saat ditemui di SMA Negeri 82, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2013).

Dari indisipliner tersebut, Elda melanjutkan, secara tidak langsung menjadikan murid-muridnya menjadi malas. Namun, ketika ada murid yang bersemangat atau ada usaha untuk belajar lebih giat malah ditelantarkan.

“Jadi enggak ada pembinaan khusus buat murid-murid yang enggak ada biayanya untuk melanjutkan pendidikannya. Padahal masih banyak kemungkinan orang yang lulus kuliah untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi melalui beasiswa. Jadi kurang perhatian terhadap orang-orang yang enggak mampu,” katanya.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.