Disdikbud Kab.Bandung Kirim Guru dan Siswa SMK ke Australia

oleh -7 views
Ilustrasi (m.beritajakarta.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (m.beritajakarta.com)
Ilustrasi (m.beritajakarta.com)

SEBAGAI  upaya memacu penguasaan Bahasa Inggris, Disdikbud Kab. Bandung menggelar lomba pidato Bahasa Inggris antarsiswa SMK se-Kab. Bandung, Sabtu (30/8). Lomba di kampus SMKN 3 Baleendah diikuti 31 siswa dengan para juara direkomendasikan mengikuti program pertukaran siswa ke Australia.

“Rencananya pertukaran pelajar dengan Australia pada Oktober mendatang selama sebulan,” kata Kepala Musyawarah Kerja Kepala SMK Kab. Bandung, Wawan Gunawan.

Menurut Wawan, nantinya para pelajar Kab. Bandung yang terpilih akan tinggal di rumah orangtua asuh agar bisa lebih lancar Bahasa Inggrisnya. “Para siswa juga akan mengikuti pembelajaran di sekolah-sekolah Australia sehingga merasakan sendiri bersekolah di Australia,” katanya.

Selain tinggal di rumah orangtua asuh, kata Wawan, para siswa juga diharapkan membuat jurnal atau tulisan di internet menggunakan Bahasa Inggris. “Selain pertukaran para siswa SMK sebanyak 30 orang juga akan dikirim 10 guru SMK untuk magang mengajar di Australia,” ucapnya.(pikiran-rakyat.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.