Disdik Kota Bogor Merger Sejumlah SD

oleh -31 views
Ilustrasi (kapuas.info)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (kapuas.info)
Ilustrasi (kapuas.info)

UNTUK mengoptimalkan Sekolah Dasar (SD) di Kota Bogor, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor mulai melakukan merger sekolah.
Hal ini juga dilakukan agar semua sekolah memiliki fasilitas yang lengkap. Selain itu juga untuk menutupi kekurangan siswa yang dialami sejumlah SD.

Selain bangunan sekolah, fasilitas lapangan merupakan hal yang sangat penting bagi kegiatan belajar mengajar di SD. Dari informasi yang dihimpun, gedung-gedung SD negeri khususnya di pusat kota Bogor, sebagian minim fasilitas lapangan.

banner 728x90

Sekretaris Disdik Kota Bogor, Fahrudin mengatakan, instansinya memang memiliki program merger gedung SD. Selain faktor minimnya fasilitas lapangan, penurunan jumlah siswa menjadi alasan program tersebut.

“Ada 83 gedung SD negeri yang siap dimerger menjadi 34 SD,” kata Fahrudin, Selasa (19/5/2015).

Dia menjelaskan, tahapan program merger sudah memasuki proses administrasi setelah dilakukan sosialisasi kepada pihak sekolah. Dia optimistis tahun ajaran baru nanti sudah ada beberapa SD yang dimerger. Bahkan dia menargetkan akhir tahun ini 83 SD selesai dimerger.

Fahrudin menegaskan, pihaknya sudah memperhitungkan dampak dari proses merger ini, seperti adanya posisi kepala sekolah yang hilang. Menurutnya, sekolah-sekolah yang akan merger pada tahun ajaran baru, kepala sekolah dijabat oleh sekolah yang menjadi induk.

“Misalnya, tiga sekolah SDN 1,2 dan 3 dimerger dan SDN 1 menjadi induknya. Sementara kepala sekolah di SD Negeri 2 dan 3 akan dipindahkan ke sekolah lain yang sudah dipersiapkan,” jelasnya.(inilahkoran.com)