Disdik Bekasi Jamin SoaL UN SMP tak Bocor

oleh -3 views
Ilustrasi(okezone.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi(okezone.com)
Ilustrasi(okezone.com)

DINAS Pendidikan Kota Bekasi menjamin soal Ujian Nasional tingkat SMP/Mts tidak akan bocor seperti halnya yang terjadi di Kota Bandung. Pengamanan ketat yang dilakukan kepolisian setempat membuat upaya penggandaan soal oleh oknum akan sulit dilakukan.

“Pengamanan diberlakukan di setiap tahapan. Mulai dari kedatangan soal di lokasi titik bongkar, selama penyimpanan, pengiriman ke lokasi subrayon, hingga distribusi ke sekolah-sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Encu Hermana, Sabtu (3/5/2014).

Titik bongkar soal UN tingkat SMP/Mts berlokasi di SMPN 12 Kota Bekasi. Soal kemudian akan didistribusikan ke sejumlah subrayon yang berada di SMPN 2, SMPN 26, SMPN 12, SMPN 23, dan SMPN 19.

“Penugasan pengamanan dilakukan sesuai peraturan berlaku. Penjagaan di setiap tahapannya sangat ketat, sehingga kesempatan untuk menggandakannya sangat kecil,” ucapnya.

Belum lagi, lanjut Encu, bentuk soal yang diujikan kepada siswa sangat banyak. Kemungkinan kebocoran pun semakin tipis.

UN tingkat SMP/Mts yang diselenggarakan mulai Senin (5/5/2014) akan diikuti oleh 28.646 siswa SMP dan 5.089 siswa Mts. Peserta ke dalam 1.548 ruangan SMP dan 290 ruang Mts.(pikiran-rakyat.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.