Dilatih Kepemimpinan, Penerima Beasiswa TanotoCamping Bareng

Wednesday 21 August 2013 , 0:28 AM
Suasana gathering Tanoto. (Foto: Ivan Fadil/Okezone)

Suasana gathering Tanoto. (Foto: Ivan Fadil/Okezone)

TIDAK semua anak muda bisa menjadi kreatif dan berjiwa pemimpin. Setidaknya, para penerima beasiswa Tanoto Foundation dilatih agar mereka bisa mempunyai bekal tersebut.
Don’t give up without a fight” menjadi slogan Tanoto Scholars Gathering kali ini. Tanoto Gathering Scholars pun dihelat untuk ke-4 kalinya di camping ground D’Jungle, desa Batu Layang, Bogor.

Tanoto Scholars Gathering merupakan camp pelatihan yang diadakan oleh Tanoto Foundation untuk para penerima beasiswa dari tujuh universitas yang menjadi mitra Tanoto Foundation. Di antaranya ada Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Jambi, Universitas Riau, Universitas Sumatera Utara (USU), dan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Sebanyak 227 mahasiswa dari tujuh universitas tersebut mengikuti perhelatan Tanoto Scholars Gathering kali ini.

“Tanoto Scholars Gathering merupakan agenda rutin dari Tanoto Foundation yang ditujukan untuk melatih jiwa kepimpinan, character building dari para penerima beasiswa Tanoto Foundation,” ujar Head of Executive Board Tanoto Foundation Sihol Aritonang, di Bogor, Senin 19 Agustus malam.

Acara Tanoto Scholars Gathering sendiri berisi seminar motivasi, games, outbond. Selain untuk mengakrabkan para penerima beasiswa. Camp ini juga bertujuan untuk menyiapkan mental dan jiwa kepemimpinan.

“Lebih kepada soft skill, menanamkan jiwa pemimpin, dan melatih psikologis mereka supaya menjadi manusia yang lebih baik,” tambah Sihol.

Diharapkan para penerima beasiswa dapat menjadi orang sukses, yang berguna tidak hanya untuk diri sendiri dan keluarga, namun juga bisa mengabdi untuk bangsa dan negara.

Sekadar informasi, Tanoto Foundation merupakan yayasan yang peduli terhadap bidang pendidikan di Indonesia. Setiap tahunnya Tanoto Foundation selalu memberikan beasiswa kepada mahasiswa di universitas yang menjadi mitra mereka.(kampus.okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.