Dicari, 100 Ribu PNS & PPPK!

oleh -4 views
Ilustrasi : newstolitolilipuku.blogspot.com
Arrief Ramdhani
Ilustrasi : newstolitolilipuku.blogspot.com
Ilustrasi : newstolitolilipuku.blogspot.com

KEBUTUHAN pemerintah akan aparatur negara masih tinggi. Buktinya, tahun ini pemerintah kembali membuka rekrutmen besar-besaran untuk mencari calon pegawai negeri sipil (CPNS). Bahkan, pemerintah juga membuka formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) cukup banyak.

Menurut Wakil Menteri (Wamen) Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Eko Prasojo, pada tahun anggaran 2014 ini, pemerintah membuka 60 ribu formasi PNS dan 40 ribu lowongan PPPK. Jadwal pendaftaran CPNS dan rekrutmen PPPK akan diumumkan bersamaan.

banner 728x90

“Berbeda dengan PNS, perekrutan PPPK tidak ada batasannya. Sejauh memiliki kompetensi, dan organisasi membutuhkan, ada kesempatan untuk mendaftar sebagai PPPK,” kata Eko, seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet (Setkab), Selasa (6/5/2014).

Eko mengklaim, pembukaan rekrutmen PPPK dari unsur non-PNS merupakan terobosan dalam penataan birokrasi. Menurut Eko, PPPK dapat menciptakan fleksibilitas dan mengubah DNA atau gen dalam birokrasi.

“Selain itu, PPPK juga mampu memacu adrenalin dalam birokrasi dan menumbuhkan citra baru bahwa orang yang ingin mengabdi pada negara tidak harus berstatus sebagai PNS,” imbuhnya.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.