Di Sukabumi, Ratusan Siswa Ikuti Sosialisasi dan Edukasi Pajak

Wednesday 30 March 2016 , 3:31 AM
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Cipoho, Kota Sukabumi, Jawa Barat, ikuti sosialisasi pajak yang bertajuk "Tax Goes To School" yang di pusatkan di Aula SMKN 2 Cipoho Selasa, (29/03).(sukabumizone.com).

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Cipoho, Kota Sukabumi, Jawa Barat, ikuti sosialisasi pajak yang bertajuk “Tax Goes To School” yang di pusatkan di Aula SMKN 2 Cipoho Selasa, (29/03).(sukabumizone.com).

SISWA Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Cipoho, Kota Sukabumi, Jawa Barat, ikuti sosialisasi pajak yang bertajuk “Tax Goes To School” yang di pusatkan di Aula SMKN 2 Cipoho Selasa, (29/03). Kegiatan yang di gagas oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sukabuma itu, di hadiri Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan, Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Barat 1 dan lainnya.
Salah seorang siswa SMKN 2 Cipoho Gita Septiani mengatakan, kegiatan yang berlangsung satu hari itu, mendapatkan antusias sedikitnya 142 siswa untuk memahami sebagai ilmu landasan utama tentang wajib bayar pajak. “Kami menyambut baik dengan terselenggaranya kegiatan yang dilakukan oleh KPP Pratama Sukabumi, karena hal ini sangatlah penting bagi generasi muda untuk mengetahui dan mengenal pajak,” kata Gita yang kini duduk di kelas XI Akuntansi.

Kepala KPP Pratama Sukabumi mengatakan, untuk mengedukasi masyarakat khususnya para pelajar. Maka PPK Sukabumi gelar sosialisasi perpajakan kepada siswa SMKN 2 Cipoho untuk berbagai ilmu dan manfaat pajak bagi pembangunan. “Pajak memiliki peranan penting dalam penyelenggaraan pemerintahan. Bahkan hampir 80 persen Anggaran Pembelanjaan Negara (APBN) berasal dari pajak, “jelasnya.

Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan memaparkan, kegiatan yang berfungsi sebagai penyuluhan, pembinaan pengawasan dan penegakan hukum ini, untuk edukasi dalam¬† penyuluhan pajak pada anak usia dini, termasuk generasi muda yang duduk di bangku SMK. Untuk itu, kepada semua siswa yang mengikuti sosialisasi ini diharapkan dapat mengikuti dengan serius, sehingga nantinya dapat mendapatkan pengetahuan tentang pajak. “Saya minta para siswa benar-benar serius mengikuti sosialisasi ini guna menambah pengetahuan dan pengalaman selama kegiatan tersebut,” pungkasnya.(sukabumizone.com)

Comments are closed.