Di KBB, Seribuan Orang Ikuti Ujian Paket B dan C

oleh -27 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

SERIBUAN peserta mengikuti ujian nasional (UN) Paket B dan C tahun pelajaran 2013/2014 di Kabupaten Bandung Barat (KBB), mulai Selasa (19/8) hingga Kamis (21/8). Mereka yang terdiri dari puluhan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) itu antusias mengejar ijazah setara SMP dan SMA.
Kabid Pendidikan Usia Dini (Paudni) Disdikpora KBB Jalaludin menjelaskan, para peserta ujian merupakan siswa dari sejumlah PKBM. Dalam catatannya, ada 28 PKBM yang ikut ujian paket B dan C dari jumlah total sebanyak 43 PKBM di KBB ini. Usia peserta yang mengikuti ujian paket itu mulai dari 18 hingga 63 tahun.

“Peserta ujian paket B akan mengikuti ujian dari mulai Selasa (19/8) hingga Kamis (21/8) yang dikuti peserta dari Disdik sebanyak 258 peserta, dan dari Depag sebanyak 93 siswa. Sementara untuk paket C, pelaksanaannya mulai dari Selasa (19/8) hingga Jumat (22/8) mendatang,” beber Jalaludin saat ditemui di Sekretariat Panitia UN KBB, di SDN Ngamprah, Selasa (19/8/2014).

Dia mengungkapkan, peserta ujian paket B ada 351 peserta dengan mata pelajaran ujian yaitu, Selasa Bahasa Indonesia, dan Pendidikan Kewarganegaraan. Rabu, pelajaran Matematika dan IPS. TErakhir, Kamis, Bahasa Inggris dan IPA.

Adapun peserta ujian paket C diikuti 532 peserta dari Dinas Pendidikan dan dari Kemenag sebanyak 222 peserta. Waktu pelaksanaannya mulai hari Selasa (19/8) hingga Jumat (22/8) dengan rincian pelajaran, Selasa mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Geografi, Rabu Matematika dan Sosiologi, Kamis Bahasa Inggris dan Ekonomi serta Jumat pendidikan Kewarganegaraan.

“Soal-soal ujian dikirim langsung dari Kemendikbud seperti ujian nasional formal. Untuk pengawasnya kita silang dari PKBM satu dengan PKBM lainnya. Sehingga nanti terlihat ujian ini berlangsung dengan baik, transparan dan adil,” ucapnya.(inilahkoran.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.