Dana Pendidikan di LPDP Tembus Rp40 T

oleh -1 views
Ilustrasi (www.beritabekasi.co)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (www.beritabekasi.co)
Ilustrasi (www.beritabekasi.co)

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) mengatakan saat ini dana kelolaan LPDP untuk dana pengembangan pendidikan nasional sepanjang 2010 hingga 2013 sebesar Rp15,61 triliun.
Direktur Utama LPDP Eko Prasetyo mengatakan, dengan dana yang sebesar Rp15,61 itu sudah dicairkan sampai pertengahan Mei dan ditargetkan pada lima tahun ke depan dana kelolaan LPDP bisa mencapai Rp40 triliun.

“Kalau banyak dana kelolaan mencapai Rp40 triliun, bisa berinvestasi pada infrastruktur dengan riten meningkat. LPDP akan bisa investasi yang besar dengan asas likuiditas,” ujar Eko saat pelatihan terkait anggaran pendidikan di Hotel Marbela Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/5/2013).

Eko menjelaskan, harapan besar dana kelolaan ini pada akan mampu membiayai pendidikan beasiswa S-2 dan S-3 bagi 1.500 penerima biaya pendidikan beasiswa dan penelitian tesis dan disertasi. Hingga 15 Maret 2013, total pendaftar beasiswa mencapai 8.924 yang melengkapi dokumen 1.957 pendaftar.

Sekadar informasi, LPDP merupakan lembaga baru yang beroperasi di bawah pengawasan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), serta Agama (Kemenag). Lembaga ini, akan menjaring calon pemimpin masa depan lewat program beasiswa.(kampus.okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.