Dana Bidikmisi Ditransfer Pekan Depan

oleh -1 views
Ilustrasi : tukangngarang.wordpress.com
Arrief Ramdhani
Ilustrasi : tukangngarang.wordpress.com
Ilustrasi  (tukangngarang.wordpress.com)

ANGGARAN Beasiswa Pendidikan untuk Mahasiswa Miskin (Bidikmisi) 2013 akhirnya turun juga. Dana pun siap disalurkan kepada 88.142 penerima beasiswa Bidikmisi 2012-2013.
“Minggu depan akan disalurkan kepada mahasiswa penerima Bidikmisi di seluruh Indonesia,” ungkap Direktur Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Pendidikan Tinggi (Dikti), Illah Sailah, seperti dikutip dalam situs Sekretariat Kabinet (Setkab), Kamis (11/4/2013).

Seperti yang kita tahu nih, anggaran Bidikmisi yang sudah cair merupakan biaya hidup dan biaya pendidikan sebesar Rp6 juta per semester untuk setiap mahasiswa. Biaya tersebut terdiri atas biaya hidup sebesar Rp3,6 juta yang akan dikirimkan langsung ke rekening mahasiswa, dan biaya kuliah Rp2,4 juta per mahasiswa yang dikirimkan langsung ke rekening perguruan tinggi.

Nantinya, anggaran yang sudah cair tersebut hanya diperuntukkan bagi mahasiswa Bidikmisi on going atau yang sedang menjalani masa perkuliahan. “Kita belum menerima untuk mahasiswa baru, yang akan studi 2013,” kata Illah singkat.

Dia memaparkan, dari total 88.142 orang penerima bidikmisi, sebanyak 86.210 mahasiswa berasal dari perguruan tinggi negeri (PTN), sedangkan 1.932 mahasiswa berasal dari perguruan tinggi swasta (PTS).

Guna menghindari kemungkinan pemblokiran di masa mendatang, menurut Illah, Mendikbud Mohammad Nuh telah meminta sistem pencairan dana untuk beasiswa diberlakukan sama seperti sistem penggajian pegawai yang tidak mengalami pemblokiran.

“Mudah-mudahan tidak akan ada lagi mahasiswa yang mengeluh karena biaya hidupnya telat dibayarkan,” harap Illah.(kampus.okezone.com)

6 thoughts on “Dana Bidikmisi Ditransfer Pekan Depan

  1. Ping-balik: fullz dumps
  2. Ping-balik: cheap wigs
  3. Ping-balik: DevOps technologies
  4. Ping-balik: Köp Oxynorm online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.