Dahlan Iskan Foundation Bebaskan Biaya Hidup Calon Penerima Beasiswa

oleh -3 views
Beasiswa Dahlan Iskan
Arrief Ramdhani
Beasiswa Dahlan Iskan
Beasiswa Dahlan Iskan

DAHLAN Iskan Foundation memberikan beasiswa bagi 60 calon mahasiswa di Universitas Surya. Selain membebaskan mahasiswa dari uang kuliah di universitas tersebut, Dahlan Iskan Foundation juga menjamin biaya hidup puluhan pemenang beasiswa dari Sabang sampai Merauke itu.

“Ada dua beasiswa, satu dari Universitas Surya dan satu lagi dari Dahlan Iskan Foundation. Biaya kuliah sepenuhnya akan ditanggung oleh Yayasan Dahlan Iskan, akomodasi akan dijamin tapi bukan berupa materi, tapi berupa asrama tempat tinggal,” ucap Ketua Yayasan Dahlan Iskan Scholarship, Rida K Liamsi di Universitas Surya, Serpong, Tangerang, Selasa (19/8).

Namun, berhubung asrama tersebut belum selesai pengerjaannya, maka pihak Yayasan Dahlan Iskan kata Rida, akan menanggung biaya tempat tinggal para calon penerima beasiswa sampai asrama tersebut selesai dibangun.

“Kalian masuk asrama nanti mulai 1 November 2014, soalnya masih dikerjakan, jadi dua bulan ini kalian cari tempat tinggal sendiri, nanti biayanya akan ditanggung oleh Yayasan Dahlan Iskan. Jadi kalian nggak perlu khawatir,” papar Rida, disambut sumingrah puluhan para calon mahasiswa.

Tak hanya itu, puluhan calon beasiswa ini masing-masing juga akan mendapatkan fasilitas laptop, yang menjadi hak milik mahasiswa.

Rida juga menyemangati puluhan calon mahasiswa agar selalu giat belajar dan tidak mengecewakan orang tua, sebab bila nilai semester mereka jeblok dan tak memenuhi standar nilai yang sudah ditentukan, maka beasiswa akan ditarik sampai nilai semester berikutnya mencapai target.

“Kalau nilai nggak mencapai target, nanti biaya semester kalian yang bayar sendiri. Kalau semester berikutnya nilai kalian capai terget maka beasiswa akan kita lanjutkan. Makanya kalian harus giat belajar,” serunya.

Terakhir, pria berkacamata ini menyampaikan permohonan maaf, lantaran Menteri BUMN Dahlan Iskan tidak hadir, yang sebelumnya dijadwalkan hadir.

“Pak Dahlan minta maaf tidak bisa hadir karena sedang melakukan kunjungan ke luar kota. Beliau berpesan jangan menyerah, itu komitmen Pak Dahlan untuk membantu kalian agar dapat kuliah tanpa memikirkan biaya. Kami hanya mencoba memberikan dukungan. Harapan Pak Dahlan, semoga suatu hari nanti kalian-kalian di sini jadi orang yang berguna,” tandasnya.(jpnn.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.