Daftar Beasiswa Unggulan 2013 Yuk

oleh -3 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

INGIN sekali melanjutkan kuliah selepas sekolah menengah tetapi terganjal biaya? Sepertinya kalian harus ikut program yang satu ini. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka pendaftaran program beasiswa unggulan (BU) 2013 bagi pelajar berprestasi di seluruh Indonesia.
Beasiswa ini terbuka bagi pelajar berprestasi akademis dan nonakademis terbaik yang ingin melanjutkan pendidikan tingkat S1 di universitas dalam negeri. Demikian dikutip dari laman resmi Setkab, Senin (22/7/2013).

Berminat? Jika ya, langsung saja isi formulir pendaftaran yang bisa diunduh di www.beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id dengan melampirkan fotokopi ijazah dan sertifikat dari prestasi akademis dan nonakademis yang sudah kalian capai.

Nah, formulir yang sudah diisi lengkap, dikirimkan kepada pengelola Beasiswa Unggulan di masing-masing perguruan tinggi. Pendaftaran di perguruan tinggi paling lambat 26 Agustus 2013 untuk disampaikan ke Sekretariat Beasiswa Unggulan pada 31 Agustus 2013.

Sekadar informasi, program beasiswa ini merupakan beasiswa ikatan kerja dan bekerjasama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) bertajuk “Program Beasiswa Unggulan CIMB Niaga”. Serta mewajibkan penerimanya untuk menjalani ikatan kerja di CIMB Niaga setelah lulus dari universitas, dengan masa kerja selama empat tahun.

Penerima Beasiswa Unggulan CIMB Niaga adalah mahasiswa yang telah diterima di salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia antara lain Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran (Unpad), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Brawijaya (Unbraw), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (unair), Universitas Sumatera Utara (USU), dan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Selain itu, bidang ilmu yang ditempuh antara lain Ekonomi, Ilmu Komputer, Teknik, Psikologi, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Ilmu Hukum.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.