Cuap-cuap Kurikulum 2013 ala Jawara L-Men of The Year

oleh -4 views
Albern Sultan.(okezone.com)
Arrief Ramdhani
Albern Sultan.(okezone.com)
Albern Sultan.(okezone.com)

PEMENANG ajang L-Men of The Year 2013 Albern Sultan punya cerita tersendiri soal implementasi kurikulum 2013.

Mahasiswa tingkat akhir dari Universitas Sumatera Utara (USU) itu mengatakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mempunyai alasan tersendiri dalam menerapkan kurikulum 2013.

“Menurut saya mungkin kebanyakan kurikulum sering diganti berapa tahun sekali, menteri pendidikan berganti, kurikulum juga berganti. Mungkin mendikbud mempunyai alasan sendiri, tapi masyarakat agar bisa lebih beradaptasi dengan kurikulum yang baru, dan yang penting hasil serta tujuannya harus jelas,” ujarnya kepada Okezone, belum lama ini.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi itu pun setuju dengan penerapan kurikulum 2013, walaupun dia belum tahu persisnya seperti apa, dia pun mengamini dari kebijakan pemerintah.

“Setuju, tapi belum tahu persisnya kurikulum yang baru seperti apa. Menurut saya kebijakan dari pemerintah kita jalani saja,” ucapnya.

Albern mengimbuh bahwa kurikulum sebelumnya yaitu Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) terbilang bagus dan dalam gambaran mengenai kurikulum 2013 tidak ada bedanya dengan kurikulum sebelumnya.

“Menurut saya sih bagus, kebanyakan kalau kurikulum itu berbeda tapi kurikulum itu sendiri tidak jauh beda, yang penting edukasinya tepat dan juga pembelajarannya tepat. Jadi, perjalanan kurikulum itu bisa berfungsi baik pada pendidikan Indonesia,” imbuhnya.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.