Cegah Kebocoran, Soal UN Didistribusikan Senin

oleh -1 views
Ilustrasi (lensaindonesia.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (lensaindonesia.com)
Ilustrasi (lensaindonesia.com)

SEJAK Sabtu (12/4/2014) pukul 04.30 WIB, soal ujian nasional (UN) tingkat SMA dan sederajat tiba di Kota Cimahi. Namun, untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, soal-soal tersebut akan didistribusikan pada hari pertama pelaksanaan UN atau Senin (14/4/2014).

“Soal-soal ini sudah kami terima tadi pagi. Sudah diamankan di Gedung B Pemkot. Soal diterima langsung oleh saya bersama ataf. Juga disaksikan oleh aparat kepolisian,” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kota Cimahi, Eddy Junaedi, Sabtu (12/4/2014)

Eddy menjelaskan, soal ujian diserahkan Disdik Provinsi Jabar dan lembaga independent pemantai UN dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Selain itu, soal yang datang juga dikawal langsung Polda Jabar.

“Soal ujian yang diserahterimakan tertutup amplop dan disegel,” ucapnya.

Saat ini, tutur Eddy, soal tersebut dikawal ketat kepolisian. Soal akan didistribusikan Senin ke 46 sekolah tingkat SMA dan sederajat di kota Cimahi. Yakni 16 SMA dengan 2.764 siswa, lalu 22 sekolah SMK dengan 5.117 orang, dan terakhir 8 MA dengan siswa sebanyak 302 orang.

“Soal-soal ini sementara akan kami simpan di sini (Pemkot). Pada hari H ujian, pagi-pagi sekali, kami akan mulai mendistribusikannya,” ujarnya.

Langkah ini diambil untuk mengefisienkan tenaga keamanan serta menghindari kebocoran soal.(inilahkoran.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.