,

Cegah Covid-19, STIKes Kuningan dan TBM Hipapelnis Bagikan Masker

oleh -9 views
Pakai Masker: Anak-anak Dusun Manis Desa Kalimanggis Kulon memakai masker pemberian Mahasiswa STIKes Kuningan dan TBM Hipapelnis, Minggu, (11/10).

SIAPBELAJAR.COM,- Dampak pandemi membuat anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu belajar dan bermain di rumah. Namun, mereka belum memahami protokol kesehatan yang sesuai dalam kondisi adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Hal tersebut menginisiasi BEM STIKes Kuningan dan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Hipapelnis Kuningan melaksanakan kegiatan pembagian masker dan sosialisasi cuci tangan, Minggu, (11/10).

Sejumlah anak-anak di dusun manis Desa Kalimanggis Kulon Kecamatan Kalimanggis, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat tampak ceria mengikuti kegiatan tersebut.

Antusiasme mereka terlihat sejak acara belum mulai. Beberapa tampak penasaran dengan yang dibawa tim STIKes Kuningan. Sebagian lagi tampak serius melihat cara mahasiswa mencontohkan mencuci tangan yang baik dan benar.

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Desa Kalimanggis Kulon dan Kepolisian yang datang melihat langsung kegiatan.

ketua FTBM Kuningan, Muhamad Imam Agung Fauzy, mengatakan bantuan masker tersebut berasal dari AORTA (Aksi Solidaritas Remaja Kesehatan Astra) khususnya warga yang terdampak covid-19.

“Harapannya anak-anak di desa tersebut lebih peduli dengan kesehatannya dan memakai masker saat berkegiatan di luar rumah,” ujar Imam.

Sementara itu, Ketua BEM STIKes Kuningan, Galura Yusuf Kelana, menyampaikan di masa pandemi memakai masker dan cuci tangan sangat penting bagi kesehatan anak-anak.

“Selain sosialisasi cuci tangan yang baik, kami juga mengadakan pengecekan tensi darah gratis bagi lansia dan warga masyarakat setempat,” kata Galura.

Ketua TBM Hipapelnis, H. Jaenal Mutakin menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi kerjasama STIKes Kuningan dengan TBM Hipapelnis yang dituangkan dalam bentuk MoU sejak 2017 yang lalu.

“STIKes Kuningan terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan warga masyarakat di Desa Kalimanggis Kulon sebagai bentuk nyata kerjasama antara kedua belah pihak yang telah berlangsung sejak 2017 hingga sekarang,” pungkasnya.