Calon Mahasiswa Masih Salah Masukkan PIN

oleh -4 views
Ilustrasi (kemdiknas.go.id)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (kemdiknas.go.id)
Ilustrasi (kemdiknas.go.id)

PARA pendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) masih sering mengalami kebingungan dalam proses pendaftaran. Salah satunya adalah saat memasukkan 16 digit Personal Identification Number (PIN).
Kepala Hubungan Masyarakat Panitia SBMPTN dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Ismaini Zain menyebut, hingga saat ini kebanyakan calon mahasiswa salah memasukkan kode PIN.

Kesalahan tersebut lantaran para pendaftar kesulitan membaca kodenya dalam lembaran print-out dari bank atau ATM setelah melakukan pembayaran. ”Yang seharusnya nol, dibacanya huruf O dan sebaliknya,” ungkap Ismaini, seperti dilansir oleh Okezone, Jumat (31/5/2013).

banner 728x90

Sehingga, lanjutnya, tidak jarang calon mahasiswa yang kebingungan karena tidak bisa login untuk mendaftar. Bahkan sempat ada calon mahasiswa yang berbondong-bondong ke kantor Panitia Lokal untuk meminta panitia membacakan PIN mereka.

Terkait dengan pendaftaran SBMPTN ini, Ismaini pun berpesan agar calon mahasiswa tidak menunggu hingga batas akhir pendaftaran untuk mendaftar SBMPTN. ”Sebab prosentase risiko terjadinya error lebih besar karena traffic yang tinggi saat hari akhir pendaftaran nanti,” imbuhnya.(kampus.okezone.com)

17 thoughts on “Calon Mahasiswa Masih Salah Masukkan PIN

  1. Ping-balik: white leaf
  2. Ping-balik: lace front wigs
  3. Ping-balik: ดูบอล
  4. Ping-balik: t shirts
  5. Ping-balik: 메이저사이트
  6. Ping-balik: cisco teknik servis
  7. Ping-balik: W88

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.