Bupati Sukabumi Buka Pelaksanaan Lomba O2SN 2016

oleh -6 views
Bupati Sukabumi Buka Pelaksanaan Lomba O2SN 2016 (sukabumizone.com)
Arrief Ramdhani
Bupati Sukabumi Buka Pelaksanaan Lomba O2SN 2016 (sukabumizone.com)
Bupati Sukabumi Buka Pelaksanaan Lomba O2SN 2016 (sukabumizone.com)

BUPATI Sukabumi Marwan Hamami buka secara resmi pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2016 tingkat Kabupaten Sukabumi Senin, (21/03). Perlombaan yang menjadi tradisi tahunan itu, disambut antusias ribuan siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan di hadiri Wakil Bupati Sukabumi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sukabumi, para pengawas pendidikan, Kepala  Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan, para kepala sekokah dan masih banyak lagi tamu undangan lainnya sehinga kegiatan tampak meriah.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, perlombaan yang di pusatkan di kawasan Dinas Pendidikan Jalan Pelabuhan II Km 22 Cikembang Kecamatan Cikembar itu, merupakan penjaringan siswa berprestasi tingkat SD yang nantinya akan di pentaskan untuk mewakili Kabupaten Sukabumi ke tingkat Provinsi Jawa Barat. ” Siswa yang berhasil mendapatkan prestasi unggul harus  dibina secara intens dengan melibatkan semua kompenen pendidikan yang telah di bentuk dengan tim, ” kata Marwan kepada www.sukabumizone.com

Perlombaan ini merupakan wadah untuk para siswa dalam meningkatkan mutu pendidikan baik di bidang akademik maupun non akademik. Selain itu, lomba ini juga bertujuan untuk meningkatkan kempuan dan keterampilan peserta didik dan membina sikap, mental siswa. “Untuk itu, kami berharap dalam lomba ini dapat mendongrkak kompetensi peserta didik sehingga mampu meningkatkan mutu pendidikan, ” pungkasnya. (sukabumizone.com)