Bupati Siapkan Beasiswa Untuk Mahasiswa Uniga

oleh -10 views
Ilustrasi (www.fiduciariacolmena.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (www.fiduciariacolmena.com)
Ilustrasi (www.fiduciariacolmena.com)

BUPATI Garut Rudy Gunawan, berjanji memberikan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Garut (Uniga) yang berprestasi. Rudy Gunawan menyatakan itu saat menjadi pembicara pada Kuliah Umum Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan Universitas Garut, di Aula Uniga Garut Kamis (4/9/2014).

“ Dalam rangka peningkatan IPM (Indeks Pembangunan Masyarakat) Kabupaten Garut, saya harus terus menggenjot jumlah masyarakat yang mengenyam pendidikan hingga tingkat perguruan tinggi salah satunya adalah memberikan beasiswa kepada masyarakat yang berprestasi dalam bidang pendidikan. Ini harus menjadi motivasi bagi mahasiswa. Harus sadar  pendidikan itu sangat penting, apalagi di era globalisasi yang semakin cepat,”ujarnya.

Rudy juga menyatakan saat ini jumlah masyarakat yang mengenyam pendidikan tinggi di Kabupaten Garut masih sangat  tidak berbanding lurus dengan jumlah penduduknya.  Setiap tahun lanjutnya, masih saja ada ratusan masyarakat yang belum dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Alasannya menurut Rudy, mungkin factor ekonomi atau memang mereka tidak mau melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Disinggung mengenai kuota CPNS umum pada tahun ini, untuk menduduki beberapa formasi penting di Pemkab, dia mengatakan,  ada sekitar 50 orang. ” Datanya semua ada di Sekda, nanti kita memberikan keterangan pers,” katanya.(fokusjabar.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.