Bupati Resmikan Kampus II Persatuan Islam

oleh -21 views
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi resmikan Kampus II PPI 33 PC Persatuan Islam (PERSIS) Purwakarta
Arrief Ramdhani

 

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi resmikan Kampus II PPI 33 PC Persatuan Islam (PERSIS) Purwakarta
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi resmikan Kampus II PPI 33 PC Persatuan Islam (PERSIS) Purwakarta

MEMBANGUN pendidikan bukan hanya sekadar teori, akan tetapi nilai aplikatif, di mana sekolah harus mengenalkan kembali siswa kepada alamnya. Dengan demikian, para peserta didik dapat mengenali diri dan lingkungannya. Itulah yang disebut pendidikan berkarakter.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dalam peresmian Kampus II PPI 33 PC Persatuan Islam (PERSIS) Purwakarta, beberapa waktu lalu di Komplek sekolah Al-Mannar, Purwakarta.

Pendidikan berkarakter, lanjut Dedi, telah diusung sejak 2003, dengan menekankan kembali system pendidikan untuk kembali mengenal alamnya.

“Pendidikan berkarakter sudah saya gagas dari 2003, sejak saya wakil bupati. Ada dua dimensi yaitu dimensi material dan dimensi spiritual. Materi material terbentuk dari tanah, air, udara dan matahari. Dan materi spiritual yaitu yang menyempurnakannya, sehingga dalam pembentukan pendidikan berkarakter harus melahirkan system pembelajaran sesuai dengan karakter lingkungannya,” katanya.

Adapun hikmah pendidikan berkarakter, adalah siswa mampu membaca alamnya serta mencermati keadaan sekitar, sehingga sekolah bisa membentuk karakter tersebut dengan cara menyeimbangkan antara pelajaran teori dan praktik atau aplikatif.

Pelajaran di sekolah tidak hanya menjadi teori, tapi harus diaplikasikan dalam masyarakat. Sekolah harus menyeimbangkan antara teori dan praktik dalam pengajaran di sekolah bagi peserta didiknya.

Peresmian Kampus II PPI 33 PC Persis Purwakarta dihadiri Ketua Umum PB Persis Prof. Dr. KH.Maman Abdurrahman, Ketua Persis Purwakarta, Kepala Kementerian Agama Purwakarta, tokoh ulama, staf pengajar, dan orang tua murid.(Siapbelajar Purwakarta)***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.