Bupati Minta Siswa Pakai Sepeda ke Sekolah

oleh -64 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

BUPATI Bandung Dadang M.Naser meminta para pelajar terutama SMP/MTs dan SMA, SMK, dan MA untuk tidak menggunakan sepeda motor ke sekolah. Para pelajar lebih baik menggunakan sepeda ke sekolah karena lebih sehat.

“Kalau lokasi rumah jauh dari sekolah bisa memakai angkot. Lebih baik jangan memakai sepeda motor ke sekolah,” kata Dadang Naser dalam peringatan Hari Keluarga dan Hari Anak Nasional tingkat Kab. Bandung di Dome Sabilulungan, Kamis (6/8/2015).

banner 728x90

Menurut Dadang Naser, pihak sekolah seharusnya memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada para siswa agar tidak menggunakan sepeda motor ke sekolah. “Dari segi usia anak-anak SD, SMP, SMA, atau SMK belum diperbolehkan mendapatkan SIM. Keselamatan para siswa harus menjadi pertimbangan utama bukan sekadar praktis dan murah dengan sepeda motor,” ucapnya.

Selain itu, maraknya kejahatan kepada pengendara sepeda motor juga bisa menjadi pertimbangan melarang siswa memakai sepeda motor. “Belum lagi dengan kekhawatiran siswa masuk geng motor sehingga perilakunya berubah drastis,” ujarnya.(pikiran-rakyat.com)