Bupati Garut Janjikan Tambahan Living Cost Bagi Mahasiswa Program ADIK3T

oleh -26 views
Bupati Saat Membuka Seleksi ADIK3T di SMAN 1 Garut.(fokusjabar.com)
Arrief Ramdhani
Bupati Saat Membuka Seleksi ADIK3T di SMAN 1 Garut.(fokusjabar.com)
Bupati Saat Membuka Seleksi ADIK3T di SMAN 1 Garut.(fokusjabar.com)

PROGRAM bea siswa bagi siswa SMA di daerah tertinggal yaitu Afirmasi Pendidikan Tinggi 3T (APT3T) di Kabupaten Garut diperuntukan bagi siswa SMA di Garut Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Mahmud, Selasa (6/5/2014) menyatakan siswa harus mengikuti seleksi terlebih dahulu untuk mendapatkan bea siswa tersebut.

Mereka lanjut dia diharapkan tekun mengikuti seleksi agar bisa  diterima di perguruan tinggi negeri. Bea siswa ini dari  pemerintah pusat.

Disebutkan dari 100 siswa yang di seleksi hari ini Selasa (6/5/2014) , akan diambil 50 siswa, dengan uang insentif per bulan sebesar Rp3 juta perorang, sebagai living cost mereka selama kuliah.

“Siswa yang lolos seleksi akan kuliah di lima perguruan tinggi negeri,” katanya.

Terkait ini Bupati Garut Rudy Gunawan, berharap program ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Saya berjanji pada tahun 2015 nanti, untuk mereka yang berprestasi, akan mendapatkan bantuan living cost sebesar Rp1 Juta Rupiah perbulan bagi mereka yang kuliah di luar Garut, tetapi bagi mereka yang kuliah di Garut mendapatkan insentif sebesar Rp500 Ribu perbulan perorang. Dananya dari APBD Garut,” papar Rudy.

Rudy Gunawan juga menambahkan, harus bangga dengan keinginan pemerintah yang ingin memajukan masyarakatnya, tetapi  jangan bangga sebagai daerah tertinggal, terus belajar dan ikut serta membangun Garut.(fokusjabar.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.