Bupati Akan Telusuri Siswa yang Tak Ikut UN

oleh -2 views
Bupati Subang,Ojang Sohandi pantau UN.(inilahkoran.com)
Arrief Ramdhani
Bupati Subang,Ojang Sohandi pantau UN.(inilahkoran.com)
Bupati Subang,Ojang Sohandi pantau UN.(inilahkoran.com)

PANTAU Ujian Nasional (UN), Bupati Subang Ojang Sohandi menemukan enam siswa di dua sekolah tidak mengikuti Ujian Nasional (UN).

Jumlah peserta UN di Subang yang hari ini mengikuti UN tercatat ada 12.772 siswa SMA dan SMK, sedangkan peserta dari Madrasah Aliyah tercatat 1.048 siswa.

Menurut Ojang berdasarkan laporan selama melakukan peninjauan, ada 6 siswa yang mundur tidak mengikuti UN. Tiga di antaranya Siswa SMKN 1 dan tiga siswa di SMAN 2 Subang.

“Laporannya sih mengundurkann diri, untuk memperdalam penyebabnya kami sudah meminta kepala SKPD terkait untuk mendalaminya,” paparnya.

Namun, kata dia jika dilihat secara umum, penyelengaran UN tahun ini lebih bagus dan lebih siap jika dibanding dengan pelaksanan UN pada tahun sebelumnya.

“Jika dibanding tahun sebelum, pelaksanan UN tahun sekarang ini lebih bagus dan lebih siap, ini memperlihatakan bahwa UN lebih memperhatikan kualitas,” Ujar Ojang,seusai memantau UN di SMKN 1 Subang dan SMAN 2 Subang, Senin (14/4).

Ojang Optimis 100% belasan ribu siswa yang hari ini mengikuti UN bisa lulus. Pihaknya meminta pada para peserta UN untuk percaya diri, jangan percaya ada kunci jawaban. “Kita berharap dan mendoakan 100% Siswa UN bisa lulus,” paparnya.

Kepala Dinas Pendidikan, E, Kusdinar, mengaku sampai saat ini pihaknya belum menerima jumlah secara akumulatif siswa yang tidak bisa mengikuti Ujian Nasional(UN).

“Hanya kalau untuk lembar soal di Subang tidak ada yang kurang, dan sampai saat ini pelaksanan UN berjalan lancar,” paparnya.

Kusdinar mengaku optimistis target kelulusan 100 persen di Subang bakal tercapai. Pada UN tahun lalu, tingkat kelulusan di Subang mencapai 99,9 persen.

“Yang 0,1 persn tak lulus karena pesertanya ada yang sakit dan meninggal dunia,” kata Kusdinar.

Dia menyebutkan, jumlah peserta UN di Subang tercatat 12.772 siswa SMA dan SMK, sedangkan peserta dari Madrasah Aliyah tercatat 1.048 siswa.(inilahkoran.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.