Bulan Ini Tunjangan Profesi Cair di Kabupaten Bandung

oleh -3 views
Ilustrasi (www.lensaindonesia.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (www.lensaindonesia.com)
Ilustrasi (www.lensaindonesia.com)

PENCAIRAN tunjangan profesi guru yang sempat tersendat selama tiga tahun akan segera dicairkan bulan ini. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah memutuskan pencairan akan dilaksanakan mulai 9 sampai 16 April. Kabupaten Bandung juga akan segera mencairkan tunjangan tersebut.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bandung masih melakukan pendataan untuk pencairan tunjangan profesi guru. Disdikbud masih menunggu Surat Keputusan (SK) bagi sebagian guru penerima tunjangan.

Koordinator pengelola sertifikasi Disdikbud Kabupaten Bandung, Yayat Hendayana menuturkan, hingga saat ini baru sekitar 7.000 orang yang telah memiliki SK. Untuk data sementara jumlah penerima tunjangan profesi guru mencapai 10.000 orang lebih.

“Jumlahnya masih bisa bertambah karena masih kami data. Kami masih menunggu SK-nya turun. Untuk triwulan pertama pencairan akan dilaksanakan bulan ini sesuai keputusan Kemendikbud,” ujar Yayat, Rabu (9/4).

Jumlah dana tunjangan profesi guru di Kabupaten Bandung mencapai Rp 523 miliar. Pihaknya sudah mendapatkan kabar terkait pencairan tersebut. Namun untuk anggaran pencairan masih menunggu informasi dari Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan (DPPK) Kabupaten Bandung.(jabar.tribunnews.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.