Buku Terlambat Bisa Ngajar dengan CD

oleh -2 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh memberikan solusi untuk menanggulangi keterlambatan distribusi buku dalam penerapan kurikulum 2013 pada tahun ajaran 2014/2015. Cara yang ditempuh ialah mengirimkan CD ke sekolah-sekolah selagi menunggu buku.
“Kalau buku belum datang, ada CD yang berisi buku materi kurikulum 2013 sudah kami kirim. Sehingga bisa cetak sebagian dan menunggu buku cetak lainnya,” ujar M. Nuh dalam Konferensi Pers penjelasan seputar kesiapan penerapan Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2014/2015, di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Senin (21/7/2014).

M Nuh mengaku, memang ada beberapa kendala dalam distribusi buku. Sebab tahun ajaran baru berbarengan dengan hari raya Idul Fitri. Lebaran, lanjutnya, membuat distribusi buku telat, seperti kemacetan lalu lintas.

“Maka dikirimkan CD sebelum bukunya sampai. Atau mungkin bisa mengakses website di www.rumahbelajar.com,” ucapnya.

Selain itu, Kepala Pusat Informasi dan Hubungan Masyarat (PIH) Ibnu Hammad menambahkan, CD tersebut bisa dicetak terlebih dahulu selama proses menunggu. Tak perlu dicetak seluruhnya, tapi sebagian saja, karena distribusi hanya diperkirakan terlambat satu bulan, maka buku bisa dicetak satu tema.

“Satu tema bisa dipakai selama empat minggu proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),” ungkap Ibnu.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.