Bukber di SDN Wangunreja Jadikan Ajang Silaturahmi

oleh -8 views
Bukber Digelar Meriah SDN Wangunreja
Arrief Ramdhani
Bukber Digelar Meriah SDN Wangunreja
Bukber Digelar Meriah SDN Wangunreja

SEKOLAH Dasar Negeri (SDN) Wangunreja di Kampung Wangunreja, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, gelar Buka Bersama (Bukber) Sabtu, (18/06). Acara yang dipusatkan di Gedung SDN Wangunreja itu, turut dihadiri Kepala Sekolah, Komite Sekolah, Orang Tua Siswa dan lainnya.
Kepala SDN Wangunreja Supandi S. Pd menjelaskan, kegiatan yang berjalan khidmat itu merupakan acara penutup dari serangkaian kegiatan yang telah digelar sebelumnya yakni pesantren kilat untuk mengisi pembelajaran siswa dalam massa Ramadhan. “Alhamdullilah antusias warga belajar tampak dalam memeriahkan acara ini,” kata Supandi kepada www.sukabumizone.com ketika dijumpai di sela-sela acara berlangsung Sabtu, (18/06).

Lebih lanjut Supandi menjelaskan, acara yang di prakarsai pihak sekolah ini diisi dengan berbagai ragam kegiatan Islami. Diantaranya, Tausiyah, Siraman Rohani, membahas pentingnya Zakat Fitrah dan lain sebagainya. “Intinya kegiatan ini mengacu pada Perbub Nomor 33 tahun 2008 tantang pembiasaan akhlak mulia,” tuturnya.

Ia berharap, dengan terselenggaranya kegaitan tersebut dapat meningkatkan Iman dan Taqwa (Imtaq) baik guru maupun siswa.” Semoga dengan cara saling membagi dapat memperkuat talisilaturahmi dengan semua element sehingga tumbuh rasa kepedulian terhadap dunia pendidikan. Sebab, pendidikan tidak akan berkembang pesat tanpa dukungan semua pihak,” pungkasnya.(sukabumizone.com)