BNI dan Djarum Foundation Beri Pembekalan Guru SD

oleh -0 views
Ilustrasi (makmalpendidikan.net)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (makmalpendidikan.net)
Ilustrasi (makmalpendidikan.net)

DALAM rangka peningkatan kualitas pendidikan, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. melalui inisiatif ‘BNI Sahabat Sekolah’ bersama Djarum Foundation memberikan pembekalan melalui program Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan (PAKEM). Program ini dilaksanakan di empat sekolah dasar di Kabupaten Kudus Jawa Tengah, yakni SD Negeri 1 Jatikulon, SD IT Al Islam, SD Masehi, dan MI NU Banat.

Dalam siaran pers yang diterima “PRLM”, Rabu (30/4/2014), program pendidikan ini dilaksanakan selama tiga tahun. Program ini dimulai pada awal tahun 2013 dan akan berakhir di tahun 2015 mendatang.

Direktur Utama PT BNI (Persero) Tbk mengatakan, peningkatan kualitas pendidikan telah menjadi salah satu tujuan dari program Corporate Community Responsibility Bank Negara Indonesia. Melalui program BNI Sahabat Sekolah ini, menunjukkan bahwa Bank Negara Indonesia sangat peduli terhadap dunia pendidikan.

“Semoga langkah kecil ini bisa menggerakan angin perubahan yang besar dan berguna bagi dunia pendidikan di Indonesia,” kata Gatot.

Dalam program ini, masing-masing dari sekolah mengirimkan satu Kepala Sekolah dan 10 tenaga pendidiknya guna mengikuti rangkaian program Peningkatan Kualitas Pendidikan.

Kegiatan diseminasi tahap pertama dilakukan oleh seluruh guru-guru peserta pelatihan pada 29 dan 30 April 2014 di JHK Hall, Kudus, dan diberikan kepada lebih dari 100 guru-guru SD di Kabupaten Kudus.

Direktur Program Djarum Foundation. Primadi H. Serad mengatakan, program kolaborasi bersama BNI ini bertujuan untuk memberikan bekal bagi para guru dan kepala sekolah. Dengan begitu diharapkan mereka mampu menjadi tenaga pendidik yang berkualitas dalam menciptakan suasana pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan bagi para siswanya.

“Segala upaya dalam peningkatan kualitas pendidikan dimulai dari peningkatan kualitas para tenaga pendidiknya,” ujarnya.(pikiran-rakyat.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.