Biografi Jokowi di Soal UN, Itu Hanya Sebagai Informasi

oleh -3 views
Presiden RI Jokowi (www.baratamedia.com)
Arrief Ramdhani
Jokowi (www.baratamedia.com)
Jokowi (www.baratamedia.com)

WAKIL Kepala Kurikulum SMKN 8 Kota Bandung Abdulah Nurhidayat menilai, biografi singkat calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo alias Jokowi dalam lembar soal Ujian Nasional (UN) mata pelajaran Bahasa Indonesia itu bukan suatu bentuk politisasi.

“Menurut pribadi saya sebagai seorang guru, hal itu hanya sebagai informasi pada siswa. Sebab siswanya sendiri pasti sudah tahu siapa itu Jokowi,” ungkapnya, yang juga anggota Pokja pendistribusian soal UN saat ditemui di SMKN 3 Jalan Solontongan Kota Bandung, Selasa (15/4/2014).

Akan tetapi lanjut Abdulah, penilaian setiap orang berbeda. Namun baginya hal itu tidak menjadi masalah, sebab sebagai warga negara harus mengetahui para calon presidennya. Terkecuali bila soal UN itu ada di mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), maka dapat dikatakan masuk unsur politik.

Diungkapkan Abdulah, siswa sekarang sudah pada pintar, jadi sedikitnya pasti tahu mengenai perpolitikan sekarang ini. “Banyak di media masa seperti televisi, koran dan internet menayangkan tentang politik. Kalau siswa tersebut tidak tahu, berarti dia kurang update dengan informasi yang sedang marak,” pungkasnya.(kokusjabar.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.