Bingung Isi PDSS Siswa Pindahan? Ini Jawabannya

oleh -13 views
Laman pengisian PDSS.
Arrief Ramdhani
Laman pengisian PDSS.
Laman pengisian PDSS.

DUA bulan sudah waktu pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) berlangsung. Namun, Help Desk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 tidak pernah berhenti. Salah satu pertanyaan populer dalam SNMPTN ialah tentang pengisian nilai siswa pindahan.

Menurut Kepala Pusat Humas Universitas Negeri Semarang (Unnes) Sucipto Hadi Purnomo, bagi siswa pindahan, nilai yang akan dimasukkan adalah nilai dari sekolah baru. Namun, nilai yang berasal dari sekolah lama juga tetap dimasukkan melalui menu ‘Nilai Tambahan.’

“Untuk siswa pindahan, misalnya dari sekolah A (lama) ke sekolah B (baru), maka nilai yang dimasukkan pertama kali adalah nilai yang diperoleh di sekolah B (baru). Nilai-nilai yang diperoleh dari sekolah A (lama) dimasukkan dengan menggunakan menu ‘Nilai Tambahan’ oleh sekolah B (baru), juga untuk melengkapi data nilai siswa,” ujar Sucipto, seperti disitat dari laman Unnes, Jumat (28/2/2014).

Jadi, lanjutnya, tanggung jawab sekolah B adalah memasukkan semua nilai. Baik nilai yang diperoleh dari sekolah lama maupun dari sekolah baru.

“Penjelasan lebih terrinci mengenai hal itu dapat dilihat panduan di https://snmptn.ac.id/manual. Bisa pula dengan menghubungi call center atau membuat tiket di https://halo.snmptn.ac.id,” imbuhnya.

Pengisian PDSS berlangsung hingga 6 Maret 2014. Sedangkan pendaftaran SNMPTN dibuka sejak 17 Februari dan berakhir hingga 31 Maret 2014. Pengisian PDSS merupakan prasyarat bagi siswa untuk mendaftarkan diri pada seleksi nasional yang didasarkan pada nilai rapor, hasil Ujian Nasional (UN), dan prestasi lain.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.