Big Kampoeng ala Alumni ITB

Monday 28 October 2013 , 1:53 AM
kampus.okezone.com

kampus.okezone.com

IKATAN Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) Jakarta akan menyelenggarakan Pasar Seni Jakarta dengan tema “Big Kampoeng” pada 3 November 2013 di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.
Pasar Seni Jakarta sendiri merupakan peristiwa seni dan budaya, melibatkan banyak seniman, budayawan, pengrajin dan masyarakat umum.

Ketua IA ITB Jakarta Hendry Harmen mengatakan, sejalan dengan visi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi, ajang ini ingin menjadikan Jakarta sebagai kota seni dan festival.

“Kami bertekad menjadikan Pasar Seni Jakarta menjadi ajang festival seni budaya tingkat nasional dan internasional,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima¬†Okezone, Minggu (27/10/2013).

Big Kampoeng menjadi tema utama acara ini. Jakarta sebagai kota metropolitan, merupakan tempat berkumpulnya berbagai budaya (kampung-kampung) dari seluruh penjuru nusantara. Hendry melanjutkan, acara ini menjadikan Jakarta sebagai Big Kampoeng dengan ciri khas pluralisme. Keberagaman inilah yang menjadi semangat diselenggarakannya Pasar Seni Jakarta.

“Kami informasikan beberapa karya seni dan penampilan seniman-seniman di ajang Pasar Seni Jakarta, seperti Instalasi Seni Mahakarya yang menampilkan instalasi-instalasi seni dengan konsep Jakarta kuno ‘Sunda Kalapa’,” bebernya.

Selain itu, wilayah Pasar Seni Jakarta akan dibagi menjadi empat Zona Utama, yaitu Zona Angin, Zona Air, Zona Tanah, dan Zona Api. Mulai dari Zona Angin, pengunjung akan disambut dengan instalasi layar-layar dan payung-payung melayang. Kemudian akan hadir pesan untuk Jakarta berupa instalasi Hiu Raksasa yang sedang menerkam becak-becak.(kampus.okezone.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.