Bidang IT Melesat, Programmer pun Menuai Rejeki

oleh -4 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
ICT
Ilustrasi

TREN pendidikan di bidang informasi teknologi (IT) sekarang sedang dinikmati anak muda. Sejak menjadi pelajar sekolah menengah, bahkan sekolah menengah pertama, bidang IT pun sudah dilirik oleh siswa.

Apalagi, di era globalisasi yang makin menggila ini guys. Teknologi yang semakin berkembang membuat dunia IT semakin berwarna. Mereka yang berprofesi di bidang ini pun juga semakin dicari, baik oleh masyarakat maupun perusahaan.

Ketua Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Terpadu Nurul Fikri, Drs. Rusmanto, MM mengaku, secara umum, kebutuhan profesi di bidang IT atau teknologi saat ini yang dibutuhkan perusahaan adalah sistem informasi dan programming. Kebutuhan akan programmer pun semakin besar.

“Jurusan IT setiap perusahaan pasti membutuhkannya. Otomatis, perusahaan tersebut harus mempunyai IT yang ujung-ujungnya mereka kelola. Secara umum yang dibutuhkan perusahaan yaitu sistem informasi dan programming,” ujar Rusmanto saat berbincang kepada Okezone.

Indonesia pun dituntut harus mengikuti tren IT dan menguasai dunia internet. Mereka harus bisa mengembangkan konsep di dunia internet seperti internet mobile dari telepon genggam atau gadget.

“Tren ini bisa dipraktekkan langsung oleh perguruan tinggi komputer, yaitu dengan menyiapkan dosen IT. Perguruan tinggi dalam menghadapi sistem informasi dari segi teknologi lebih kuat dan itu juga harus mengikuti dan menguasai jaringan internet global,” pungkas dia.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.