Berstatus Negeri, PNM Harus Alokasikan 20 Persen untuk Bidikmisi

oleh -2 views
catatan-harian-fathan.blogspot.com/
Arrief Ramdhani
catatan-harian-fathan.blogspot.com/
catatan-harian-fathan.blogspot.com/

MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan telah meresmikan penegerian Politeknik Negeri Madiun (PNM), di halaman kampus PNM, Sabtu (11/05). Dengan peresmian ini, maka PNM menjadi politeknik negeri pertama di Jawa Timur bagian barat.

“Tujuannya (PNM dinegerikan), supaya memberikan akses pendidikan vokasi lebih mudah kepada anak-anak dari Madiun sehingga mereka tidak harus keluar daerah untuk sekolah. Selain itu memunculkan kebanggaan sebagai warga Madiun supaya tidak lepas antara akar intelektual dengan akar emosionalnya,” ujar Mendikbud saat memberikan sambutan peresmian.

Karena telah berstatus negeri, Mendikbud menegaskan, PNM harus mengalokasikan 20 persen anggarannya untuk mahasiswa tidak mampu melalui beasiswa Bidikmisi. “Karena sudah jadi negeri, harus disiapkan Bidikmisi. Harus 20 persen dialokasikan untuk adik-adik kita yang tidak mampu,” tegasnya.

PNM saat ini telah memiliki 700 mahasiswa yang terbagi kedalam lima program studi. Adapun program studi yang ditawarkan di PNM yaitu Administrasi Bisnis, Komputerisasi Akuntansi, Mesin Otomotif, Teknik Komputer Kontrol, dan Teknik Listrik.(kemdiknas.go.id)

One thought on “Berstatus Negeri, PNM Harus Alokasikan 20 Persen untuk Bidikmisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.