Bersiap Masuk PTN, Ikut Try Out Saja

oleh -3 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

SETELAH meraih hasil pengumuman lulus ujian nasional (UN), siswa-siswi SMA/MA sederajat akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Segala cara tentunya dilakukan mereka agar bisa masuk ke universitas favoritnya, khususnya perguruan tinggi negeri (PTN).
Tak jarang, mereka juga mengikuti proses bimbingan belajar untuk dapat lulus pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Ketua Forum Kajian Cemara Center Mirza Basa menilai hal itu sebagai hal yang positif. Bahkan, lembaganya berencana menggelar try out akbar secara gratis di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

“Ya, kami akan menggelar try out akbar secara gratis di Stadion GBK, 12 Juni mendatang. Dari target 80 ribu orang, sudah ada 40 ribu siswa yang mendaftar,” ujar Mirza, di Jakarta, Jumat (7/6/2013).

Mirza menjelaskan, kegiatan try out ini bukan lah yang pertama kali. Pihaknya sudah menggelar event ini sebanyak dua kali yakni pada 29 Januari 2013 di Palembang, Sumatera Selatan, dan pada 9 Mei 2013 di Stadion GBK, Jakarta.

“Jika biasanya mereka ikut try out, mereka harus membayar. Tapi di Cemara Center mereka tidak usah membayar alias gratis,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan agar seluruh siswa yang mempunyai kesempatan untuk dapat menimba ilmu di universitas bnegeri dapat terwujud.

“Karena itu kami terus mendorong agar putera-puteri terbaik bisa meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi di universitas terbaik di seluruh Indonesia,” paparnya.

Berminat? Kalian bisa datang ke kantor Cemara Center di Jalan Paseban 59 A, Jakarta Pusat atau mendaftar secara online secara gratis www.cemaracenter.com atau di www.siaplulus.com.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.